JIRAIYA

Posted by Unknown On Minggu, 07 Juli 2013 0 komentar



Debut
Manga : Chapter #90
Anime : Naruto Episode #52
Movie : Naruto Shippuden 2 :  Bonds
Video Game : Naruto Ultimate Ninja 2
OVA : Finally a clash Jonin vs. Genin Indiscriminate Grand Melee Tournament Meeting
Muncul di Anime, Manga, Game dan Movie

Pengisi Suara
English
- David Lodge
- Brad MacDonald (Kecil)
- Richard Cansino (Naruto: Ultimate Ninja)
- Wally Wingert (Naruto: Ultimate Ninja Heroes 2: The Phantom Fortress)
Japanese
- Hochu Otsuka
- Toru Nara (Kecil)

Biodata
Tanggal Lahir : 11 November
Gender : Pria
Golongan Darah: B
Klasifikasi : Sannin dan Sennin
Pekerjaan : Penulis
Asal : Konohagakure dan Myobokuzan

Team
Team Hiruzen
Ame Orphans
Team Jiraiya


LATAR BELAKANG

Saat kecil, Jiraiya dan mantan rekan satu timnya Orochimaru dan Tsunade, adalah murid dari Hokage Ketiga, yaitu Hiruzen Sarutobi. Hubungan Jiraiya dengan timnya mirip sekali dengan Tim 7 dan juga Jiraiya cukup mirip dengan Naruto. Setelah meninggalkan bimbingan dari Hokage Ketiga, ia berkeliling dunia.

Jiraiya akhirnya menemukan tempat tinggal para katak. Setelah melihat Hokage Ketiga melakukan Kuchiyose no Jutsu, Jiraiya mencoba menggunakannya sendiri. Karena ia tidak memiliki kontrak, Jiraiya terbalik dipanggil ke Gunung Myoboku, di mana Ogama Sennin membuat ramalan tentang Jiraiya bahwa suatu hari nanti ia akan memiliki murid yang akan menyelamatkan atau menghancurkan dunia. Disana dia dilatih Senjutsu.

Saat Perang Dunia Shinobi Kedua, Jiraiya, Orochimaru dan Tsunade bertarung dengan Hanzou, pemimpin Amegakure. Hanzou sangat terkesan dengan mereka karena bisa bertahan hidup dalam pertarungan dengannya, ia lalu memberikan gelar kepada mereka, yaitu Trio Sannin. Dan setelah menerima gelar, Hanzou membiarkan mereka hidup. Setelah pertempuran berakhir, Jiraiya dan rekan satu timnya bertemu dengan tiga anak kecil yang yatim piatu dari Amegakure. Ketika Orochimaru menyarankan untuk membunuh mereka untuk menyelamatkan mereka dari kekejaman dunia, Jiraiya memutuskan untuk mengasuh mereka untuk sementara waktu dan mengajarkan mereka ninjutsu. Selama ia menghabiskan waktu dengan mereka, Jiraiya semakin dekat dengan tiga anak itu, dan bahkan menulis sebuah buku yang terinspirasi dari salah satu anak tersebut, yaitu Nagato. Akhirnya, ia meninggalkan mereka sehingga mereka bisa mengejar tujuan mereka sendiri.

Setelah menjadi Jounin dan mampu memimpin sebuah tim, Jiraiya menjadi guru dari Minato Namikaze dan dua genin lainnya yang tidak dikenal. Jiraiya kagum dengan bakat Minato, dan menjadikan dia murid kesayangannya, hingga ia mengajarkannya Teknik Kuchiyose Katak kepada Minato. Pada waktu tertentu, ia juga mengatakan kepada Minato tentang ramalan Ogama Sennin, Jiraiya percaya bahwa Minato bisa menjadi Anak dalam Ramalan tersebut.


PENAMPILAN

Jiraiya adalah seorang pria yang tinggi dengan rambut putih runcing panjang. Dia juga memiliki garis merah yang mengalir turun dari matanya dan ia juga mengenakan pelindung dahi bertanduk dengan kanji Abura yang berarti minyak yang menunjukkan ia berasal dari Gunung Myoboku. Dia juga memiliki kutil di sisi kanan hidungnya.

Jiraiya mengenakan baju kimono kemeja hijau dan celana pendek. Pakaiannya dilengkapi dengan pelindung tangan, sabuk hitam sederhana dan dia juga memakai sandal kayu, serta sebuah haori merah dengan dua lingkaran kuning sederhana di setiap sisi, dan ia membawa sebuah gulungan di punggungnya. Dia juga memiliki tato di telapak tangan kirinya yang menyerupai salah satu milik Gama.


KARAKTERISTIK

Jiraiya dikenal suka pamer, bahkan saat pertempuran. Ia selalu memamerkan kabuki tradisionalnya dan biasanya ditambah pose dengan perkenalan diri yang sok dramatis, sesuai dengan tema pertapa

Jiraiya juga orangnya sangat ceria dan senang bersahabat, Jiraiya bisa sangat serius dalam situasi yang sangat genting, seperti saat bertarung dengan Orochimaru dan bertarung dengan Pain. Dia juga sangat percaya pada akan adanya perdamaian dan harapannya adalah suatu hari nanti kebencian yang ada di dunia ninja akan hilang. Terlepas daripada itu dia adalah orang yang super mesum karena hobinya adalah mengintip wanita yang sedang mandi dan dia juga sangat genit. Tetapi dia memiliki tekad pantang menyerah dan selalu bersemangat.


KEMAMPUAN

Jiraiya adalah seorang ninja yang sangat kuat, bahkan ia sudah setingkat dengan Kage dan pada awalnya ia dipilih untuk menjadi Hokage Kelima oleh Dewan Konoha, tetapi dia malah menolaknya.

Jiraiya berpengalaman dalam berbagai jenis ninjutsu. Dia bisa menumbuhkan dan mempertajam rambutnya untuk tujuan menyerang dan mempertahankan diri. Jiraiya juga bisa menggunakan teknik Rasengan dan mengembangkanya menjadi Cho Oodama Rasengan. Dia juga bisa menggunakan elemen tanah untuk menciptakan rawa yang bertujuan untuk melumpuhkan lawannya dan elemen api untuk melepaskan tembakan api yang besar. Dia juga memiliki pengetahuan yang cukup luas tentang Fuuinjutsu.

Walaupun biasanya terlihat konyol dan bodoh , Jiraiya telah berulang kali menunjukkan dirinya sebagai orang yang cerdas. Dia dapat dengan cepat mengenali dan cara menghadapi suatu teknik. Ia juga menunjukkan sebagai guru yang hebat, bahkan Itachi mengakui pertumbuhan Naruto di bawah bimbingan Jiraiya selama tiga tahun. Seperti Naruto, Jiraiya juga memiliki jumlah chakra yang sangat besar dan stamina yang tinggi. Hal ini memungkinkan dia untuk menggunakan teknik Sage Mode.

Jiraiya juga dikenal sebagai Gama Sennin, karena kemampuannya sering menggunakan kataknya, serta sejumlah tekniknya yang terkait dengan katak. Biasanya dia akan memanggil seekor katak untuk membantunya bertarung, seperti Kuchiyose no Jutsu
 

0 komentar:

Posting Komentar