MINATO NAMIKAZE

Posted by Unknown On Minggu, 07 Juli 2013 0 komentar


Debut
Manga : Chapter #1
Anime : Naruto Episode #1 
Movie : Naruto Shippuden 4: The Lost Tower
Video Game : Naruto Ultimate Ninja
OVA : Hidden Leaf Village Grand Sports Festival!
Muncul dalam Anime, Manga, Game dan Movie

Pengisi Suara
English : Tony Oliver
Japanese : Toshiyuki Morikawa dan Miyu Irino

Biodata
Tanggal Lahir : 25 Januari
Gender : Pria
Golongan darah : B
Asal : Konohagakure
Rank : Kage

Team
Team Jiraiya
Team Minato   

Keluarga
Naruto Uzumaki (anak)
Kushina Uzumaki (istri) 


LATAR BELAKANG

Ketika Minato berada di Akademi, ia menjadi teman sekelas dari Uzumaki Kushina orang yang nantinya akan menjadi istrinya. Ketika itu ia bermimpi untuk menjadi Hokage yang diakui oleh seluruh penduduk desa Konoha, sebuah hal yang saat itu dianggap mustahil oleh Kushina. Beberapa tahun kemudian, ketika Kushina diculik oleh ninja Kumogakure, Minato adalah satu-satunya orang yang tahu petunjuk yang ditinggalkan oleh Kushina yaitu rambut merahnya. Minato pun akhirnya menyelamatkannya dan mengatakan kalau ia sangat mengagumi rambut merahnya itu. Karena mendapat pujian itu Kushina akhirnya jatuh cinta kepada Minato. Dan mereka pun akhirnya saling mencintai.

Menurut orang-orang yang mengenalnya, Minato adalah seorang ninja yang sangat berbakat dan seorang yang jenius yang muncul hanya sekali dalam satu generasi. Ia lulus dari Akademi pada usia sepuluh tahun dan Jiraiya pun sangat memuji bakat khusus yang dimiliki oleh Minato, dan menerimanya sebagai muridnya. Jiraiya pun mengajari Minato teknik Kuchiyose katak milik Jiraiya. Jiraiya bahkan percaya Minato mungkin Anak yang diramalkan oleh tetua katak, seseorang yang akan menyelamatkan dunia shinobi suatu saat nanti.


PENAMPILAN

Minato adalah seorang pria yang cukup tinggi berkulit putih. Dalam penampilan fisik ia sangat mirip dengan anaknya, yaitu Naruto. Minato memiliki mata biru terang dan rambut pirang runcing. Tidak seperti Naruto, Minato memiliki poni panjang yang membingkai ke kedua sisi rahang wajahnya. Menurut Jiraiya, Minato adalah seorang yang sangat tampan, karena banyak perempuan yang tergila-gila padanya. Pakaian normalnya terdiri dari seragam ninja Konoha standar dengan dua band masing-masing pada kedua lengan bajunya, ia juga mengenakan jaket khas Jounin dan pelindung dahi. Setelah menjadi Hokage, dia mulai memakai jubah lengan putih panjang di atas pakaian normalnya, dihiasi dengan api pada tepinya, serta dengan kanji Yondaime Hokage yang tertulis vertikal ke bawah dari punggungnya, dan ditutup dengan tali orange tipis untuk bagian depan. Di masa mudanya, ia mengenakan setelan seperti pakaian olahraga dengan tiga garis di lengan, kaos mesh dan celana gelap.


KARAKTERISTIK

Minato adalah orang yang pendiam, tenang, dan sangat cerdas. Dia sangat menghormati orang di sekitarnya, ia tidak ingin berbicara tentang masa lalu orang lain, dan ia dikatakan sebagai orang yang sangat baik. Dia sangat mencintai istri dan anaknya, ia menjadi sangat gugup ketika Kushina kesakitan saat akan melahirkan Naruto dan sangat senang sampai mengeluarkan air mata ketika Naruto sudah lahir. Dia juga orang yang suka membaca.

Jiraiya mengatakan bahwa Minato adalah anak yang cerdas, dan bukan orang yang akan melakukan sesuatu tanpa suatu alasan. Dia juga mempunyai pengetahuan yang sangat luas tentang dunia ninja dan Fuuinjutsu. Minato dikenal sebagai orang yang berkemauan keras dan pantang menyerah. Pengabdiannya kepada desa dan cintanya kepada teman-temannya mengilhami semua orang di sekitarnya, dan sebagai hasilnya ia menjadi sangat disukai oleh penduduk desa.


KEMAMPUAN

Minato adalah salah satu shinobi paling berbakat yang pernah ada. Minato juga mampu melawan serangan kyuubi sampai-sampai Tobi harus menghadapinya secara langsung. Setelah pertempuran mereka, Tobi terpaksa mundur karena terluka parah oleh serangan Minato. Dia bahkan memuji Minato dan menyatakan ia layak mendapat gelar Hokage Keempat. Kemampuan teleportasinya begitu hebat bahkan Raikage keempat mengatakan sampai saat ini belum ada yang bisa melebihinya. Pada usia muda, ia bahkan mampu menyelamatkan Kushina sendirian dari tiga ninja dari Kumogakure.

Seperti Tobirama Senju, Minato juga bisa mendeteksi keberadaan orang dalam suatu daerah hanya dengan menempatkan jarinya di tanah. Minato juga adalah shinobi yang mampu menciptakan teknik-teknik istimewa, seperti Hiraishin no Jutsu dan Rasengan. Gaya bertarung Minato adalah menggunakan teknik tanpa segel tangan, seperti 2 teknik buatannya, yaitu Hiraishin no Jutsu dan Rasengan.

Minato juga sangat terkenal dengan Jikukkan ninjutsu uniknya, yaitu Hiraishin no Jutsu, teknik ini memungkinkan dia untuk melakukan teleport dengan bantuan segel khusus. Teknik ini juga yang membuatnya mendapatkan julukan Konoha's Yellow Flash (木ノ葉の黄色い閃光, Konoha no Kiiroi Senkō ) atau Si Kilat Kuning dari Konoha.
 

 

0 komentar:

Posting Komentar